Jumat, 11 November 2011

ketika Berwirausaha Harus Menjadi Pilihanku

Dunia semakin maju, persaingan di dunia kerja pun semakin keras. Kualifikasi untuk menjadi seorang pegawai pun semakin tinggi. Alasan tersebut yang menjadikan kebanyakan orang memilih untuk menjadi seorang wirausahawan. Hal itu pun terfikirkan oleh saya. Yang pada dasarnya ayah saya adalah seorang usahawan yang bergerak dibidang tekstil. Karena hal itu juga membuat saya terinspirasi untuk berbisnis. Tidak salah bukan, seorang wanita menjadi pembisnis, dewasa ini sudah banyak wanita yang menjadi pembisnis, seperti pembisnis pakaian ( butik ), salon, dll.

Dalam menjadi wirausahawan, modal utama kita yaitu niat. Sesuatu yang diawali dengan niat yang sungguh-sungguh pasti akan berjalan dengan baik, yang kedua siapkan mental. Karena dunia usaha itu diperlukan mental “baja”, harus kuat mental menghadapi segala rintangan yang ada didepan, karena resiko yang didapat pun tidak kecil. Dan yang ketiga siapkan modal yang cukup sesuai dengan jenis usaha apa yang akan kita lakukan. Itu tiga poin utama untuk membangun suatu usaha. Poin ketiga yang terkadang memberatkan si calon usahawan, tapi jangan khawatir, sekarang sudah banyak lembaga-lembaga keuangan yang meyediakan jasa peminjaman uang tunai dengan jaminan. Dan kesempatan itu bisa diambil dan pastinya dapat mempermudah jalan si calon usahawan. Hal itu pun akan saya lakukan jika saya menjadi wirausahawan, dengan niat,mental dan modal serta tak lupa doa pasti semuanya akan berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar