Kamis, 10 November 2011

Ayo Membaca !

Dewasa ini zaman semakin berkembang, tuntutan menjadi kreatif dan berwawasan luas pun harus ditanamkan dalam diri kita agar dapat bersaing dengan dunia luar. Orang yang kreatif dapat menciptakan sesuatu yang baru dan hal itu mungkin saja dapat menjadi inovasi yang berguna untuk masyarakat umum. Untuk mengasah kreatifitas atau pun untuk mendapatkan wawasan luas, hal itu bisa kita dapatkan dengan cara membaca, Oleh karena itu sebagai generasi muda khususnya dan umumya untuk masyarakat lainnya, kita harus membiasakan membaca , ada pepatah yang mengatakan buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku kita dapat mengetahui sesuatu yang tidak kita ketahui sebelumnya atau bisa dibilang dengan membaca buku kita dapat berwawasan luas, mengetahui segala sesuatu yang ada di dunia ini.

Sangat penting untuk para orang tua, untuk menanamkan budaya membaca bagi anak-anak mereka sejak dini, agar dewasa kelak mereka sudah terbiasa. Kita bisa membaca buku, koran, majalah, artikel dan sesuatu yang mengandung ilmu. Luangkan waktu sebentar untuk membaca agar waktu yang kita punya dapat bermanfaat, mungkin ketika kita sedang menunggu orang, kita dapat manfaatkan untuk membaca buku. Membaca tidak harus berhalaman-halaman buku yang hanya dilakukan sekali atau beberapa kali, tetapi kita bisa membaca buku sebentar dengan dilakukan secara rutin pun sudah bagus.

Begitu banyaknya manfaat yang didapatkan dari membaca, oleh karena itu dimulai dari diri sendiri untuk membiasakan membaca kemudian ajak lah orang-orang terdekat untuk membiasakan membaca buku. Tidak ada rugi nya untuk membaca buku.


Ayo Membaca !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar